Thursday, January 28, 2016

Arti Kartu Tarot Arkana Minor; The Suit of Wands.


Arti The Suit of Wands --- Arkana Minor
 

1. Ace of wands = awal yang baru, idea baru, kesempatan baru, pekerjaan atau proyek baru yang membuat semangat, kreasi/kreatifitas baru, kesenangan baru, inspirasi baru, kekuatan dan energy baru. Sesuatu yang exciting akan dimulai.

2. Two of wands = kartu ini tentang mengambil keputusan yang bagus sesuai intuisi, dimana kamu mempunyai gairah dan energy untuk menjalankannya. Pilihlah “jalan” terbaik. Ambilah hanya satu fokus saja jika kamu tidak memiliki cukup energi untuk menjalankan banyak minat. Perenungan, negosiasi dan persiapan diperlukan. Kartu ini tentang pengambilan keputusan dan/atau perencanaan untuk masa depan. Saatnya untuk menjelajah, menemukan dan maju.


3. Three of wands = kemajuan dari usaha. Sukses awal atau sukses kecil. Waktunya untuk menunggu, melihat dan mengawasi pekerjaan/proyek yang sedang berjalan dan berlanjut. Bisa juga waktu untuk memperluas usaha, kerjasama, negosiasi, perjalanan atau untuk membuat rencana jangka panjang. Meskipun sepertinya kamu akan sukses atau akan “memetik hasil kerja kerasmu, tetap masih banyak yang harus dilakukan. Bukan saatnya merayakan keberhasilan atau terlalu optimis.

4. Four of wands = fondasi telah selesai didirikan dan pembangunan siap berlanjut. Waktunya untuk memanen, bersantai dan menikmati saat-saat bersama keluarga, teman atau orang-orang tercinta. Kartu ini menyimbolkan perayaan, harmoni, keamanan/keselamatan, pernikahan, komunitas, reuni atau pertemuan.

5. Five of wands = kompetisi, tantangan, konflik, ketidaksetujuan, pertentangan, usaha. Perlunya bekerjasama dengan kompetitor atau pihak lawan. Juga perlu untuk menahan diri agar tidak kehilangan kendali dan marah besar.

6. Six of wands = kemenangan dalam mengatasi tantangan, memenangkan kompetisi, keberhasilan team, juara, sukses, pencapaian, pengakuan public, berita baik, perubahan kea rah yang baik, percaya diri.

7. Seven of wands = tantangan, dalam kondisi berkompetisi, berusaha keras tetap di posisi atas, mempertahankan dengan susah payah apa yang telah diraih, dalam tekanan untuk tetap menjadi pemenang, kegigihan.

8. Eight of wands = hal-hal berjalan dengan cepat, saatnya untuk sabar dan sedikit mengurangi kecepatan, kecepatan tinggi, percepatan sesuatu, antusiasme, gairah, pergerakan, trip untuk pekerjaan, jatuh cinta tiba-tiba, perubahan mendadak.

9. Nine of wands = kegigihan, daya tahan tinggi, hampir menyelesaikan “tugas” tetapi merasa lelah, perlu menyimpan energi dan kekuatan untuk langkah terakhir. Cemas, khawatir, pesimis, siap-siap untuk yang terburuk, harus semangat dan yakin untuk mencapai garis finish.

10. Ten of wands = merasa terbebani, terlalu banyak tekanan, terlalu banyak tanggungjawab, pekerjaan tidak menjadi lebih mudah, stress, bekerja berlebihan, perlu meringankan bebab dan mendelegasikan beberapa pekerjaan. Tidak perlu ragu untuk minta tolong. Perlu untuk menumbuhkan kembali gairah dan minat.

 Arti Court Cards– The Wands 

Page of Wands

Sebagai pesan: pesan tentang karir, perjalanan, minat atau hal-hal yang sifatnya spiritual. Bisa berarti adanya berita bagus atau gosip.

Sebagai waktu dan situasi:
waktunya untuk suatu hubungan baru (pertemanan atau asmara), petualangan baru, inovasi baru, pembelajaran baru atau karir baru.

Sebagai kepribadian (anak-anak atau seperti anak-anak)
: Riang, suka bersenang-senang, penuh energi, karismatik dan suka menjadi pusat perhatian. Tipe anak yang suka keluar rumah untuk mengeksplorasi dunia, untuk menemukan sesuatu dan berpetualang; dia jarang di rumah. Teman-temannya menganggap dia sebagai pemimpin mereka yang bisa dipercaya dan diandalkan, sekaligus yang mampu membawa keceriaan. Teman-temannya suka berada di dekat dia. Dia juga penuh ambisi dan semangat dalam meraih impiannya.

Sisi negatif: Dia memiliki kecenderungan untuk mengalami sindrom “tantrum”; dia bisa menjadi kekanak-kanakan atau cenderung mem”bully” orang lain. Dia mungkin tidak konsisten, labil atau seperti kehilangan arah. Dia bisa jadi tidak bisa dipercaya dan suka menyebarkan rumor. 


Knight of Wands

Sebagai perjalanan: perjalanan yang seru melalui daratan dengan motor, mobil, bus atau kereta.

Sebagai perubahan dan pergerakan: perubahan atau pergerakan yang cepat atau tidak terduga. Bisa jadi perubahan pekerjaan atau tempat tinggal. Bisa juga tentang gairah, minat, keberanian atau spontanitas. Menggambarkan suasana atau lingkungan dimana ada atmosfir persaingan, perkelahian, debat, ketidaksetujuan atau sesuatu yang sifatnya agresif.

Sebagai kepribadian (remaja atau seperti remaja):
Pemberani, penuh pesona, semangat, tak kenal lelah dan pemberontak. Dia adalah tipe petualang yang suka mengambil resiko; pemimpin karismatik dengan ide-ide gila atau atlit olahraga yang agresif.

Sisi negatif:
Dia selalu memulai rencana, idea atau proyek-nya dengan kreatifitas, semangat dan energi yang tinggi. Tapi dia tidak bisa ditebak dan diandalkan. Dia cepat merasa bosan dan dengan mudah beralih ke sesuatu yang baru sebelum “urusan lama” selesai. Walaupun dia setia terhadap teman atau teguh memegang prinsipnya, dalam urusan cinta dia bisa “mengejar” wanita dengan pesonanya yang susah ditolak hanya untuk bersenang-senang atau tanpa maksud untuk hubungan jangka panjang. 


Queen of Wands

Sebagai perkembangan: perkembangan/kemajuan dari karir, proyek yang membangkitkan semangat atau perjalanan yang seru

Sebagai kepribadian (wanita dewasa): Dia mempunyai karakter ramah, adil, percaya diri, pemberani dan kreatif. Dia cocok bekerja di bidang kreatif atau seni dimana dia bisa menjadi pusat perhatian, bukannya di balik layar. Sebagai teman, dia mempesona, penuh kasih saying, dermawan dan menyenangkan. Sebagai kekasih, dia hangat, penuh gairah, sensual dan setia. Di dalam pekerjaan dia penuh inspirasi, fokus pada pencapaian, sehingga kemungkinan besar sukses dalam pekerjaan.

Sisi negatif: dia mungkin menderita sindrom “bintang” dimana dia selalu ingin menjadi pusat perhatian dan dikagumi. Dalam percintaan, dia bisa overprotektif, pencemburu dan selalu perlu diyakinkan oleh pasangannya. Di dalam pertemanan atau pekerjaan, dia ada kecenderungan untuk mendominasi, bertingkah ala boss, tidak sabaran dan suka ikut campur dalam urusan orang lain. 


King of Wands

Sebagai motivasi:
waktunya untuk beraksi dan bertanggungjawab, untuk menjalankan proyek kreatif atau tugas penting. Ini waktu yang bagus untuk merencanakan perjalanan besar atau untuk mengganti karir.

Sebagai kepribadian (laki-laki dewasa):
Dia secara alami pemimpin yang ambisius, berpikiran jauh ke depan dan karismatik. Dia suka memotivasi, mendukung dan menantang orang-orang di sekitarnya. Sebagai motivator, dia bisa merubah orang yang kalah menjadi pemenang. Dia menyukai tantangan, resiko dan petualangan. Dia menyukai acara-acara sosial dan suka dikelilingi oleh orang-orang dan teman-teman. Dia mempesona, dewasa, jujur, setia, dermawan dan bertanggungjawab.

Sisi negatif:
Dia mempunyai harapan yang tinggi terhadap orang lain atau orang yang dicintainya; tidak heran jika dia suka memaksa, tidak toleran, keras dan tidak sabaran ketika memotivasi atau menantang orang lain. Orang-orang bisa sangat menyukainya atau malah membencinya. Walaupun dia mencintai keluarga atau pasangannya, dia mengharapkan mereka untuk mengikutinya kemanapun dia pergi, untuk selalu mendukung apa yang dia lakukan dan setuju dengan apapun yang dia lakukan. Dia punya sisi tiranikal. Dalam percintaan, dia bisa kekanak-kanakan, egois dan gampang cemburu. 


 Referensi

http://www.aeclectic.net/tarot/learn/meanings/court-cards.shtml
http://www.paranormality.com/tarot_meanings.shtml
http://www.biddytarot.com/tarot-card-meanings/minor-arcana/suit-of-cups/
http://www.daily-tarot-girl.com/tarot-card-meanings/list-of-tarot-card-meanings/
http://www.tarot-card.net/courtcards.htm
Dennis, Maureen (2010). Tarot: The Psychic Journey. http://www.Free-eBooks.net


No comments:

Post a Comment