Tuesday, February 21, 2017

Tebaran Celtic Cross (Penjelasan Arti Posisi)


Penjelasan tentang tebaran Celtic Cross



Kartu 1: Saat ini. Issu atau masalah utama. Fokus-mu saat ini. Yang kamu pikirkan dan rasakan saat ini. Faktor yang mendominasi saat ini. Dirimu dan gambaran kepribadianmu.

Kartu 2: Pengaruh positif atau negatif. Hambatan atau tantangan yang harus dihadapi (orang/hal). Faktor pendukung. Orang yang mendukungmu. Faktor yang memperkuat. Faktor di luar dugaan yang tidak disangka-sangka, yang bisa menghambat atau membantu.


Kartu 3: Berkenaan dengan sesuatu/seseorang yang tidak disadari (mungkin tidak berhubungan langsung ) tapi mempengaruhi masalah yang dihadapi. Alam bawah sadar dirimu.

Akar, dasar atau alasan dari permasalahan. Pengaruh, sebab & tujuan kamu melakukan sesuatu yang tidak disadari. Perasaan kamu yang tersembunyi. Sudut pandang yang bisa menjelaskan segalanya. Apa yang sebenarnya terjadi. Kartu 3 bisa menjelaskan hubungan antara kartu 1 (masa kini) dan kartu 4 (masa lalu).

Kartu 4: Yang berkenaan dengan masa lalu (jangka waktu tidak terlalu lama); orang, kepercayaan, harapan, kejadian, kesempatan, ketakutan, fokus.

Sesuatu yang baru terjadi, yang mempengaruhi keadaanmu sekarang (sesuatu yang tidak penting lagi, , fokus terdahulu, sesuatu/seseorang yang akan pergi)

Faktor yang terselesaikan: sesuatu yang telah disadari sepenuhnya, tugas yang telah diselesaikan, sesuatu yang bisa “dipinggirkan terlebih dulu”, sesuatu yang telah “diurusi”.

Hal untuk ditinggalkan: pendekatan yang kuno, sesuatu/seseorang yang tidak lagi diperlukan/berguna.

Kartu 5: Tujuan dan alternatif masa depan : Tujuan, harapan, keinginan, hasil yang diinginkan. Yang sebenarnya kamu inginkan. Yang terbaik yang bisa kamu capai. Pilihan/kemungkinan lain. Yang kamu pikir bisa terjadi di masa depan. Masa depan yang secara sadar kamu rencanakan.

Kartu 6:

Yang berhubungan dengan masa depan dalam waktu dekat (beberapa hari – minggu kemudian) ; orang, keyakinan, peristiwa, kesempatan, harapan, ketakutan dan kesempatan. Bukan hasil akhir, tapi langkah menuju tahap berikutnya.

Pengaruh yang akan datang: sesuatu/seseorang yang tiba-tiba menjadi penting, sesuatu menjadi pusat perhatian kamu, seseorang /sesuatu akan mendekat, bintang baru, pendekatan yang sesuai/berguna.

Faktor yang tidak terselesaikan: tugas yang belum selesai, sesuatu yang tertunda, yang harus dipertimbangkan, yang harus diurus.

Kartu 7: Faktor internal dirimu yang mempengaruhi situasi.

Dirimu apa adanya ; gaya, temperamen, cara mengatasi masalah, cara pandang, posisi dalam situasi ini.

Dirimu yang bisa berubah ; bakat atau kemampuan yang bisa kamu gunakan, dirimu yang ideal (you wanna-be), tujuan untuk dirimu sendiri.

Dirimu yang kamu tampilkan ; dirimu di depan publik, peran yang kamu (terpaksa) mainkan, dirimu yang palsu.

Dirimu sebagai dirimu ; imej dirimu, yang kamu percayai tentang dirimu, kecemasanmu akan dirimu, bagaimana kamu membatasi atau membesar-besarkan dirimu sendiri.

Rekomendasi, nasihat.

Kartu 8: Pengaruh dari luar, yang tidak bisa kamu kontrol

Lingkungan disekitarmu : suasana emosi di sekitarmu, lingkungan tempat kejadian, konteks dimana kamu harus mengambil tindakan.

Sudut pandang orang lain : bagaimana orang lain melihat kejadian ini, cara pandang yang berbeda, pendapat yang objektif.

Harapan orang lain : yang orang lain inginkan darimu, yang orang lain pikirkan mengenai bagaimana dirimu seharusnya atau apa yang seharusnya kamu lakukan, sesuatu yang orang lain paksakan pada dirimu

Dirimu sebagaimana orang melihatmu : bagaimana orang lain melihat /menilaimu, imej yang kamu ciptakan.

Kartu 9: Harapan, kekhawatiran, petunjuk.

Penunjuk jalan : apa yang mungkin bisa kamu lakukan, bagaimana kamu bisa melakukan perubahan, kebenaran yang terungkap, peringatan, pendekatan/langkah yang berbeda, saran yang membantu, penilaian yang jujur.

Faktor kunci : aspek-aspek mendasar, pelajaran yang bisa diambil, hal yang bisa menjelaskan segalanya, petunjuk apa yang sebenarnya terjadi, yang harus kamu ketahui, sesuatu yang menghubungkan.

Harapan dan kekhawatiran : apa yang kamu takutkan, apa yang kamu pikir yang sebenarnya terjadi, apa yang kamu hindari, kondisi ideal yang kamu inginkan, keinginan rahasiamu. Apa yang kamu harapkan seringnya adalah apa yang kamu khawatirkan.

Faktor yang terlewatkan : ada sesuatu/seseorang yang tidak kamu pertimbangkan, sesuatu yang mengejutkan, pengaruh yg kamu abaikan.

Kartu 10:

Hasil (secara keseluruhan); hasil yg mungkin terjadi, bagaimana situasi akan terselesaikan, kemana semuanya akan mengarah, resolusi yg mungkin.

Hasil ( di dalam diri/hati); perasaanmu akhirnya, yg akan kamu mengerti, pelajaran yg akan kamu dapatkan, kualitas/kemampuan yg akan kamu sadari.

Hasil (aksi); tindakan/pendekatan yg harus kamu lakukan, bagaimana kamu bisa berhasil ataupun gagal, yang akan kamu capai,

Hasil (akibat); bagaimana seseorang yang lain/lingkungan akan terpengaruh/berubah, yg akan dilakukan oleh orang lain, yg mungkin terjadi, keuntungan atau penghargaan yg mungkin didapatkan, kemajuan yg mungkin terjadi, perubahan dalam status.

Bagaimana masalah akan terselesaikan.

Referensi:

http://www.learntarot.com/ccross.htm

http://www.freetarotcardreadingsonline.com/tarot-reading-celtic-cross/

http://www.angelpaths.com/spreads3.html

http://www.biddytarot.com/how-to-read-the-celtic-cross-tarot-spread/

2 comments:

  1. thanks at your sharing my master🙏

    ReplyDelete
  2. Thank you but I'm still far away from being master. If you are interested to the complete explanation of Celtic Cross, you can check my YT channel. I have some videos about CC there. Have a great day :-)

    ReplyDelete