Friday, August 25, 2017

Cara membaca tebaran Celtic Cross. Bagian 2: Bagian-bagian Celtic Cross.

Cara membaca tebaran Celtic Cross. Bagian 2: Bagian-bagian Celtic Cross.


1.       Celtic cross terbagi menjadi dua bagian : bagian “Cross” di kiri (kartu 1-6) dan bagian “Staff” di kanan (kartu 7-10).

2.       Bagian “Cross” menunjukkan apa yg terjadi pada kehidupan penanya  saat pembacaan. “Cross” yg kecil (kartu 1 & 2) menunjukkan  pusat dari masalah yg penting untuk  penanya pada saat pembacaan.

3.       “Cross” yang besar terdiri dari garis horizontal dan garis vertikal. Garis horizontal (kartu 1, 4 dan 6) menunjukkan waktu yang bergerak dari masa lalu ( kartu no 4, sebelah kiri ) ke masa depan (kartu no 6, sebelah kanan). Garis vertikal (kartu 1, 3 dan 5) menunjukkan kesadaran penanya yang bergerak dari alam bawah sadar (kartu no 3, sebelah bawah) ke kesadaran pikiran (kartu no 5, sebelah atas).

4.       Enam kartu yg membentuk “Cross” ini memberikan gambaran apa yg terjadi dalam diri penanya dan lingkungan sekitar penanya pada saat pembacaan tarot.

5.  Sedangkan bagian “Staff” (kartu 7-10) menunjukkan hubungan antara penanya dan lingkungan sekitarnya di luar situasi/permasalahan yg sedang terjadi. Bagian “Staff” bisa memberikan penjelasan tentang apa yg sebenarnya terjadi dalam konteks yang lebih luas.

Referensi:

No comments:

Post a Comment