Saturday, August 26, 2017

Cara membaca tebaran Celtic Cross. Bagian 3: Pendekatan untuk membaca tebaran Celtic Cross berdasarkan posisi kartu

Cara membaca tebaran Celtic Cross. Bagian 3: Pendekatan untuk membaca tebaran Celtic Cross berdasarkan posisi kartu



1.       Kartu 1 dan 2 menggambarkan masa kini, permasalahan sebenarnya di saat dilakukan pembacaan.

2.  Kartu 3 dan 5 menggambarkan sesuatu yg tidak kamu sadari dan yg kamu sadari sepenuhnya.

3.       Kartu 1, 3 dan 5 juga menggambarkan hubungan sebab akibat. Akar dari permasalahan yg tidak disadari (3) menyebabkan terjadinya masa sekarang (1) dan akan mempengaruhi masa depan alternatif, yg mungkin terjadi (5). Masa depan alternatif adalah apabila kita melanjutkan saja hidup kita tanpa melakukan perubahan apa-apa.

4.  Kartu 4 dan 6 mengambarkan bagaimana orang-orang dan kejadian-kejadian mempengaruhi hidupmu (permasalahanmu) di masa lalu (yg baru saja terjadi) dan masa depan (yg dekat).

5.   Kartu 1, 2, 4 dan 6 menggambarkan hubungan sebab akibat dari masa lalu dekat (kartu 4), sekarang (kartu 1 dan 2) dan masa depan dekat (kartu 6). Masa lalu adalah sebab dari masa kini, masa kini adalah akibat dari masa lalu. Bagaimana kita mengatasi  kartu « crossing » (kartu 2) dimasa kini (kartu 1) akan mempengaruhi masa depan dekat (kartu 6).

6.      Kartu 7 dan 8 menggambarkan hubungan penanya dengan lingkungannya.

7.    Kartu 9 memberitahu penanya sesuatu yang dia harus tahu; harapan atau ketakutan yang berkaitan dengan permasalahan. Kartu ini bisa juga merupakan petunjuk atau pelajaran yg bisa diambil. Cara penanya mengatasi kartu 9 sangat mempengaruhi hasil akhir (kartu 10).

8.  Kartu 10 menunjukkan kemungkinan hasil akhir yang akan penanya peroleh jika dia tidak melakukan perubahan apa-apa. Kartu 10 merupakan akumulasi yang menjelaskan kartu-kartu lainnya. Jika penanya tidak menyukai hasil akhir (kartu 10), dia bisa merubahnya.

9.    Kartu 5 (masa depan alternatif), 6 (masa depan dekat), 9 (harapan dan kekhawatiran) dan 10 (hasil akhir) merupakan kartu yang menunjukkan kejadian-kejadian yang mungkin akan terjadi (masa depan).  Jika kartu-kartu ini positif, pertanda baik. Jika negatif, perlu dikonfirmasikan ke penanya dan bisa untuk memprediksikan sesuatu.

Referensi:

No comments:

Post a Comment